Merenungkan Menginstal WLAN? Selamat datang!

Merenungkan Menginstal WLAN? Selamat datang!

May 31, 2019 0 By jonathan

Biarkan saya memulai dengan mengatakan di muka, ini BUKAN iklan untuk perangkat atau perusahaan tertentu. Saya hanya meletakkan pengalaman saya dan membuat beberapa rekomendasi umum. Upaya pertama saya untuk membangun Wireless Local Area Network (WLAN) adalah agar saya dapat memiliki akses ke Internet dari mana saja di rumah bandar bertingkat tiga. Saya menghubungkan modem kabel saya ke router nirkabel terarah, dan menyesuaikan antena sehingga saya memiliki jangkauan yang memadai di semua lantai.

Kemudian saya memastikan LAN aman dengan memberikan kata sandi yang kuat untuk fitur enkripsi router. Semua berjalan dengan baik. Saya bisa pergi ke mana saja yang saya suka di rumah kami dan mengakses Internet. Seiring waktu, saya mengisi setiap lantai dengan segelintir berbagai PC, berlokasi sehingga saya bisa masuk setiap kali kehendak memukul saya. Keluarga saya juga menyukai kenyamanan untuk dapat menjangkau Internet dengan perangkat portabel apa pun yang kebetulan mereka pegang. Demi kenyamanan, saya menempatkan printer nirkabel di setiap lantai dan menghubungkannya ke WLAN. Semuanya berjalan lancar.

Tapi satu masalah mencolok adalah bahwa saya masih menggunakan setiap PC secara lokal, dan berbagi file antar komputer adalah mimpi buruk.

Kemudian saya mendengar tentang Western Digital “MyCloud”. Cepat seperti kelinci, saya membeli 2 Gb “MyCloud,” dengan pasrah memasangnya ke router saya melalui port Ethernet-nya dan kemudian menghubungkannya ke masing-masing komputer jarak jauh saya sebagai drive terpisah.

Sangat terburu-buru! Ini luar biasa! Sekarang saya memiliki akses jarak jauh ke semua proyek dan file saya dari mana saja di rumah saya! Saya seorang yang beriman!

Saat menyiapkan WLAN di rumah, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menambahkan “MyCloud” Western Digital atau server Nirkabel jarak jauh yang serupa sebagai repositori informasi yang dikendalikan dari jarak jauh. Terhubung ke jaringan rumah Anda, dan di belakang firewall router Anda, itu adalah tempat yang tepat untuk meletakkan semua file penting Anda (dan dalam kasus saya, hampir semua). Dapat diakses dari mana saja di rumah Anda, melalui perangkat apa pun yang terhubung ke LAN Anda, ini adalah cara sempurna untuk berbagi informasi dan memiliki akses ke informasi itu.

Sebelum saya berinvestasi di MyCloud saya, saya harus ingat pada mesin mana saya menyimpan file secara lokal, Sekarang, saya dapat masuk dari salah satu mesin saya, dan memiliki akses langsung.

Anda mungkin menemukan bahwa beberapa produk perusahaan lain cocok dengan gaya hidup Anda lebih baik daripada Western Digital. Tidak apa-apa. Inti dari saran saya adalah membuat Anda mempertimbangkan data jarak jauh dan informasi yang berada di bawah kendali Anda sepenuhnya.

Sekarang, saya tidak sepenuhnya paranoid tentang “Server Cloud” yang berada di luar firewall router Anda, mereka memang punya tempat, tetapi saya tidak suka membayar biaya untuk mengakses file yang saya buat sendiri.

Untuk mengisi WLAN Anda, pertimbangkan untuk menginstal komputer yang diperbarui, bahkan yang Anda mutakhirkan ke Linux! Inilah artikel yang dapat membantu Anda memulai: “Menginstal Linux” oleh Jason Jenkins.